K0ma! Tapi Bilal Ini Tetap Kumandangkan Lafaz Azan Pada Setiap Kali Waktu Solat, Allahuakbar..

K0ma! tapi Bilal Ini tetap Kum4ndangkan Laf4z Azan Pada Setiap Kali Waktu Solat, Allahu4kbar..

Apa yang dil4kukan seseorang $elama hidup, itu juga yang akan terl1hat ket1ka menjel4ng kem4tiannya. Seperti itulah yang terl1hat dari seorang b1lal masjid yang mengalam1 k0ma di rum4h $akit dik3ranakan satu 1nsiden.

Yang mengejvtkan dari b1lal tersebut adalah me$ki sedang mengalam1 k0ma dan tid4k sed4rkan d1ri, namun ia akan bangun dari k0manya dan mengum4ndangkan adzan setiap waktu shalat.

Ibnu Rajab Al Hambali mengatakan, “Barang siapa meninggalkan suatu amalan – bukan karena u zur syar’i seperti s4kit, dalam perj4lanan, atau dalam kondisi l3mah di usia tua – maka akan terputu$ darinya pahala dan g4njaran jika dia men1nggalkan amalan tersebut.”

Video

H4l ini sesuai dengan hadist Rasulullah yang berbunyi, “Jika seseorang s4kit atau mel4kukan perj4lanan, mak4 amalannya akan dic4tat sebagaimana amalan rut1n yang dia lakvkan ketika mukim (tidak beperg1an) dan dalam ke4daan seh4t.” (Had1ts R1wayat Bukhar1 No. 2996).

Sumber: Islam Itu Indah

Be the first to comment on "K0ma! Tapi Bilal Ini Tetap Kumandangkan Lafaz Azan Pada Setiap Kali Waktu Solat, Allahuakbar.."

Leave a comment

Your email address will not be published.


*